Cara Memilih Baterai Double Power Untuk Handphone

Sekarang ini baterai double power menjadi salah satu primadona dikalangan pengguna gadget seperti Blackberry dan berbagai jenis merek gadget lainnya semisal Acer Liquid Z110. Baterai double power ini dianggap menjadi salah satu solusi tepat bagi para pengguna gadget yang ingin baterainya tetap awet untuk pemakaian dalam waktu yang lama, sehingga para pengguna gadget tidak perlu melakukan charger berulang kali. Hal ini dikarenakan baterai double power ini merupakan bateri yang tidak original dengan kapasitas energi yang lebih banyak dibandingkan baterai original bawaan dari gadget atau handphone.

Namun tahukah Anda, tidak semua baterai double power mempunyai kualitas yang bagus dan cocok untuk semua gadget. Ada beberapa baterai double power yang justru tidak sesuai dengan kapasitas yang tertera pada label baterai. Hal ini dikarenakan maraknya produk baterai bajakan biasa yang diberi label double power. Oleh karena itu, Anda sebagai konsumen harus lebih jeli dan lebih berhati-hati lagi dalam memilih baterai double power untuk gadget Anda. Kenali jenis atau macam-macam baterai double power agar Anda tidak salah dalam membeli baterai double power.

Secara umum, baterai double power hanya dibedakan jenisnya atau macamnya dari kapasitas yang tertera pada baterai, dan rata-rata mempunyai kapasitas lebih dari 10000 mAh, dengan kapasitas yang besar ini Anda bisa lebih mengurangi charger untuk gadget Anda. Penggunaan baterai double power pada gadget Anda perlu untuk diwaspadai, hal ini dikarenakan baterai double power bukan baterai bawaan dari gadget sehingga ditakutkan baterai akan cepat rusak dibandingkan dengan baterai bawaan dari gadget.

gambar baterai double power

Cara Memilih Baterai Double Power untuk Handphone

Nah, bagi Anda yang sedang mencari baterai double power untuk gadget Anda sebaiknya perhatikan hal-hal berikut ini agar mendapatkan baterai double power yang tahan lama dan berkualitas bagus :

1. Durability
Yang dimaksud durablity disini adalah maksimal jumlah charger yang bisa dikenakan pada baterai. Biasanya baterai double power hanya bisa dicharger maksimal 500 sampai 1000 kali. Anda bisa cek durability baterai pada kemasan baterai double power.

2. Safe Protection
Dalam memilih baterai double power sebaiknya Anda perhatikan safe Protection pada baterai. Baterai double power yang bagus mempunyai IC yang digunakan sebagai pengontrol arus yang masuk pada saat dicharger.
baca juga : cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca
3. Garansi
Garansi juga perlu untuk diperhatikan dalam memilih baterai double power. Biasanya baterai double power yang berkualitas akan memberikan garansi beberapa bulan pada baterai yang dibeli.

4. Harga
Dalam hal harga, baterai double power ini biasanya dibanderol dengan harga yang tidak terlalu murah. Namun harga dari baterai ini tetap lebih murah dibandingkan dengan baterai yang original.

Dengan memperhatikan keempat hal diatas, Anda bisa mendapatkan baterai double power yang berkualitas bagus. Agar baterai double power awet dan tidak mudah rusak, sebaiknya Anda harus melakukan perawatan dengan yang tepat. Perawatan ini dilakukan dengan cara tidak mengecharge baterai secara berlebihan dalam jangka waktu yang lama. Ikutilah petunjuk penggunaan baterai double power agar baterai tetap awet dan tahan lama.

Cara Memilih Baterai Double Power Untuk Handphone Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ardiz